Monday, January 6, 2014

Sudahkah anda sholat ?

Sudahkah anda sholat ?

     Sholat, sholat adalah tiang agama. Sholat termasuk dalam rukun islam yang kedua. Sholat ada 5 waktu, Sholat Subuh, Sholat Dzuhur, Sholat Ashar, Sholat Magrib, dan Sholat Isya. berikut adalah waktu-waktu sholat :

  1. Sholat subuh terdari dari 2 rakaat. Waktu subuh diawali dari munculnya cahaya putih yang melintang di ufuk timur (fajar shaddiq) waktu subuh berakhir ketika terbitnya matari.
  2. Sholat dzuhur terdiri dari 4 rakaat. Waktu dzuhur diawali jika matahari telah tergelincirnya matahari kearah barat dan berakhir ketika masuk waktu ashar
  3. Sholat Ashar terdiri dari 4 rakaat. Waktu ashar diawali jika panjang bayangan diri kita sendiri melibihi panjang kita sendiri. Waktu ashar berakhir dengan terbenamnya Matahari.
  4. Sholat Magrib terdiri dari 3 rakaat. Waktu magrib diwaali dengan terbenamnya matahari, dan berakhir dengan masuknya waktu isya
  5. Sholat Isya terdiri dari 4 rakaat. Waktu isya diawali dengan hilangnya cahaya merah dilangit barat dan berakhir hingga munculnya cahaya putih yang melintang di ufuk timur (fajar shaddiq).

     Jika kita dalam masalah, cobalah ambil air wudhu dan segeralah sholat. Karena dalam sholat kita dapat menenangkan hati dan pikiran kita. Dalam sholat kita juga bisa curhat tentang semua keluh kesah yang kita dapatkan kepada sang pencipta. Hasil riset membuktikan gerakan sholat dapan menyehatkan tubuh kita. Makna bacaan sholat juga luar biasa, termasuk dalam aspek "olah rohani" yang dapat melahirkan ketenangan jiwa atau "jalan komunikasi" antara hamba dengan Tuhannya. Sudahkah anda sholat? Segaralah ambil air wudhu dan sholatlah sebelum disholatkan :)

0 comments:

Post a Comment