Thursday, January 2, 2014

Keburukan Harta dan Wanita

Keburukan Harta dan Wanita


        Harta dan Wanita, yah. kata-kata tersebut sangat tak asing dikehidupan kita. Salah satunya untuk para kaum Adam yang sangat sensitif terhadap Harta dan Wanita.

     Harta, dalam arti kata tersebut bisa dikatagorikan sebagai uang, emas, berlian, permata, barang dan benda-benda lainnya. kita ambil contohnya dengan Uang. Uang dapat membutakan semua orang-orang yang ada didunia ini. Yaa.. memang saat ini Uang bisa dikatagorikan sebagai kebutuhan sekunder untuk kehidupan sehari-hari. Dalam kehidupan umum uang dapat membeli kebutuhan yang kita inginkan. Tetapi, uang tak bisa membeli segalanya. Dalam arti kata tersebut Harta dapat menghancurkan kebahagiaan yang kita miliki. Bayangkan seandainya didalam lingkup keluarga kita mendapatkan Harta Warisan yang belum ada Hak Waris itu untuk siapa, mungkin adik atau kakak kita berfikir cepat agar Harta Warisan itu bisa jatuh ketangan mereka dengan segala cara. Mungkin terdengar munafik jika manusia menolak sebuah Harta yang besar untuk membiayai kehidupan dia didunia. Keserakahan manusia tak akan ada habisnya jika tak dapat dikendalikan dengan baik. Alhasil, Tali persaudaraan kita yang sudah mendarah daging dari kita lahir dapat putus hanya dengan Harta yang tak ada nilainya.

     Wanita, wanita atau yang disebut Hawa ini masuk dalam kategori makhluk yang dapat merusak iman kita juga, khususnya untuk kaum Adam yang belum menikah maupun yang sudah menikah. Wanita yang barparas Cantik nan Anggun ini dapat memikat semua pria yang tak kuat imannya. Tak hanya Cantik nan Anggun, Kemolekan tubuh Wanita dapat mengundang pikiran maupun sifat negatif untuk para Pria disekitarnya. Kita ambil contoh dari seorang anak laki-laki yang masih duduk dibangku sekolah, anak sekolah tersebut yang masih belia sudah berani melakukan tindak asusila terhadap teman perempuannya sendiri dengan alasan tak tahan melihat kemolekan tubuh teman perempuan tersebut, dan akhirnya anak perempuan tersebut hamil sebelum waktu yang ditentukan. Tak hanya anak muda, Pria dewasa yang sudah menikah tak luput dari godaan wanita lain yang dapat merusak rumah tangga Pria tersebut. Kebutaaan pria atau suami sebagai pemimpin keluarga dapat runtuh hanya karena wanita lain hingga berujung perceraian, sehingga anak pun yang menjadi korban dalam permasalahan tersebut.
 
       Tak selamanya Harta dan Wanita mewarnai hidupmu selamanya dibumi ini. Warnailah hidupmu dengan Bersedekah atau Berinfaq, perbanyaklah amal dan hilangkanlah kata pelit dalam hatimu. Kokoh kanlah imanmu dan perbanyak istigfar kapanpun dimanapun kamu berada.

0 comments:

Post a Comment