Friday, November 7, 2014

Mengidentifikasi kalimat pada artikel




Topik Artikel   : Mirip Syahrini, Penyanyi ini Dapat Anugerah Sekaligus Musibah.
Jenis Paragraf : Eksposisi/Ekspositif
                           Paragraf ini bertujuan untuk menjelaskan dan menerangkan suatu permasalahan kepada pembaca agar pembaca mendapat gambaran yang sejelas-jelasnya tentang suatu permasalahan yang di maksud oleh penulis.
                           


Kalimat Tidak Efektif :

  • Mirip Syahrini, Penyanyi ini Dapat Anugerah Sekaligus Musibah.
  • Aku dibully sama fans Syahrini, ngga apa-apa sih, aku kan gak mengakui mirip Syahrini, dianya yang milih aku.
  • Dari dulu dandanan aku kaya gini, boleh lihat dimana-mana. Dari dulu gaya aku memang sudah kaya gini kalau dicari juga ada ko.
  • alhamdulillah sekarang setelah ada di dahsyat mulai sibuk, tawaran ke palangkaraya nyanyi, nanti juga minggu ke depan padat.


Kalimat Efektif :

  • Mirip Syahrini, Penyanyi ini mendapat Anugerah Sekaligus Musibah.
  • Aku dicemooh sama penggemar Syahrini, tidak apa-apa sih, aku kan tidak mengakui mirip Syahrini, dia yang memilih aku.
  • Dari dulu riasan aku seperti ini, boleh lihat dimana-mana. Dari dulu gaya aku memang sudah seperti ini kalau dicari juga ada kok.
  • Alhamdulillah sekarang setelah ada di dahsyat mulai sibuk, panggilan menyanyi ke palangkaraya, nanti juga minggu kedepannya akan padat.


0 comments:

Post a Comment