Saturday, November 30, 2013

Cara Mematikan Komputer/PC/Notebook Secara Otomatis/Menggunakan Timer

Cara Mematikan Komputer/PC/Notebook Secara Otomatis/Menggunakan Timer


     Posting kali ini saya akan share tentang info yang sangat menarik, dengan cara yang akan saya posting ini kita dapat mematikan PC kita secara otomatis, atau bisa juga menggunakan Sleep Timer yang biasanya ada di TV, jadi seperti kita mematikannya secara terjadwal, Tips ini juga cocok bagi anda yang sering ketiduran jika sedang beraktifitas menggunakan leptop pada malam hari dan tidak sengaja tertidur. Cara ini juga dapat menjadi solusi untuk menghemat listrik, maka pada artikel kali ini saya akan membagikan solusinya agar kita tidak sampai menyalakan leptop kita atau komputer kita sampai pagi karena ketiduran, dengan ini kita tidak akan merusak PC kita, ikuti langkah demi langkah dengan teliti.

Tutorial mematikan PC secara Otomatis tanpa Software Tambahan :

1. Masuk ke "Run" Caranya tahan dan klik tombol windows yang ada di keyboard lalu tambah dengan tombol R, ini berguna untuk menjalankan Run, ( Tombol Windows + R, atau klik Start lalu Ketik Run )

2. Ketikan di jendela run at 00:30 shutdown -s ( 00:30 adalah waktu/pukul/jam/menit berapa yang anda inginkan untuk mematikan PC ).



3. Langkah terakhir adalah Klik "Ok" dan tunggu waktu komputernya mati dengan sendirinya.

Jika anda bingung gimana cara membatalkannya? saya akan memberitahukan cara membatalkannya.

Cara membatalkan perintah Shutdown Otomatis :

1. Masuk ke "Run" Caranya Tahan dan Klik Tombol Windows yang ada di Keyboardm lalu tambah dengan tombol R, ini berguna untuk menjalankan Run, ( Tombol Windows + R, atau klik Start lalu Ketik Run )

2. Lalu ketikkan di jendela Run yaitu Shutdown -a


3. Klik Ok, dan berhasil untuk membatalkan perintah Shutdown secara Otomatis.

    Begitu mudahnya bukan, tanpa menggunakan Software dan aplikasi apapun untuk membebani komputer/leptop. Sekian dari postingan saya kali ini, semoga menjadi ilmu untuk kita semua dan semoga postingan ini bermanfaat.

1 comment: